Kamis, 19 Juni 2014

UMM sebagai kampus putih

   Bagiku, UMM merupakan bukan hanya kampus yang didalamnya untuk sekedar sharing tentang Ilmu Pengetahuan dan kuliah nugas. Di luar itu UMM mampu memperkenalkan kita dengan saudara kita yang lainnya. Dari berbagai Pulau, Agama, Ras, Suku dan Budaya yang akhirnya saya bisa mengenal mereka di Kampus Putih ini. Tidak seperti Universitas lainnya, sebelum kita sah menjadi mahasiswa UMM kita di perkenankan untuk mengikuti P2KK demi melatih kepemimpinan kita di suatu forum dan juga mengajak kita melangkah dari fase dimana kita masih seorang siswa menjadi seorang Mahasiswa. Tentu sangat bertmanfaat bagi kita, khususnya Mahasiswa UMM. Menurutku, ini jauh lebih baik dari pada kita di terapkan dalam suatu pelatihan, yang mana seorang adik tingkat harus tunduk dengan kakak tingkat. Dan yang mana ketika kita tidak bisa menuruti kemauannya kakak tingkat akan memberi kita hukuman atau bahkan kita bisa saja dipermalukan. Saya acungkan jempol untuk kegiatan P2KK ini.
- Universitas Muhammadiyah Malang -


- Jas Merah Kampus Putih -
   UMM adalah salah satu Universitas swasta yang terakreditasi A. Kalau membicarakan tentang apa saja kelebihan tentang UMM tentu tak muat jika akan ku tulis. Kata orang " UMM itu kampus mahal banget biayanya, bahkan hanya orang orang kaya yang mampu menebus biaya operasionalnya! " Ahh,,, kata siapa?? Mereka bilang seperti itu, mungkin belum tau penawaran beasiswa dalam UMM. Padahal kalo dari anaknya mau sedikit aja bergerak mencari Informasi beasiswa yang tersebar di UMM, pastilah dia akan menghilangkan kata kata " UMM kampus yang mahal ".

   Taukah kalian mengapa Universitas UMM disebut dengan Kampus Putih?? Itu karena semua gedung milik UMM berwarna putih. Dan Jas Almamater UMM berwarna merah maroon, karena mengingat dengan kata kata Ir. Soekarno " JAS MERAH " yang artinya " Jangan sekali kali melupakan sejarah".

UMM

Tidak ada komentar:

Posting Komentar