Kamis, 19 Juni 2014

Akuntansi

Apa sih Akuntansi?

Kalau dari teorinya Akuntansi itu proses mencatat, mengklasifikasi, dan mengikhtisarkan transaksi yang berhubungan dengan kegiatan ekonomi, lalu melaporkannya dalam bentuk laporan keuangan yang nantinya akan membantu shareholder (pemegang kepentingan) dalam mengambil keputusan.

Menjadi seorang akuntan tentu tidak akan mudah.  Dalam menyusun laporan keuangan tentu tidak boleh asal-asalan. Seorang Akuntan harus mumpuni public speaking , berdiplomasi, serta mampu menjadi akuntan yang bisa jadi panutan bagi semua orang.


Untuk bisa terhindar dari intervensi pihak luar dalam menjalankan tugasnya, akuntan juga dituntut memiliki karisma agar bisa memengaruhi atasan dan teman sekantor. Seperti ditegaskan seorang akuntan, Yupita William, "Minimal modal awal yang harus dimiliki akuntan andal mampu memengaruhi atasan dan karyawan sekantor." seorang Akuntan harus bisa mengerti mana untung dan rugi dalam menjalankan sebuah Bisnis. Tidak hanya gara gara dia ada hubungan keluarga dia melupakan tugasnya sebagai akuntan yang prosional. Syarat menjadi Akuntan tidaklah mudah, dia harus berfikir kritis,teliti , kreatif,  serta cepat dalam memecahkan masalah ekonomi tersebut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar